Kamis, 17 Maret 2016

Pre-Final Project

Halooo semuaaa!!

Sekarang saya akan menjelaskan tentang proses pemilihan judul akhir untuk proyek besar mata kuliah ini.

Jadi sebenarnya kelompok kami memiliki 2 ide utama:

- Smart Traffic Light, Ide ini mensimulasikan proses tilang otomatis untuk para pengendara yang menerobos lampu merah

- Panic Button, Ide ini mensimulasikan sebuah produk aksesoris yang didalamnya terdapat tombol, yang mana saat tombol itu di klik, maka akan dikirimkan pesan ke kantor polisi terdekat bahwa orang tersebut sedang dalam bahaya

Ada beberapa parameter yang digunakan sebagai pembanding, yaitu:
- Kegunaan
- Akses teknologi / teknologi yang dibutuhkan
- Presentasi keberhasilan

Mari kita bahas satu persatu!

A. Kegunaan
Smart Traffic Light jauh lebih berguna dibandingkan panic button. Hal ini disebabkan tidak begitu matangnya ide Panic Button. Bisa saja kalau si penggunanya iseng dia tekan-tekan terus tombolnya, jadilah spam. Sekalipun dilakukan pengecekan dengan denyut nadi(yang mana biasanya orang-orang yang panik akan semakin cepat nadinya berdenyut), tetap saja tidak bisa menjadi tolak ukur baku karena tingkat kecepatan denyut nadi tiap orang disaat panik berbeda-beda.

B. Akses teknologi / teknologi yang dibutuhkan
Smart Traffic Light menggunakan sensor tekan, ceritanya ditaruh di bawah garis lampu merah. Sedangkan Panic Button menggunakan sensor pendeteksi denyut nadi. Terlihat bahwa sensor tekan lebih terjangkau dari pada sensor pendeteksi denyut nadi.

C. Presentasi keberhasilan
Smart Traffic Light sejauh ini dirancang seperti simulasi lampu merah. Ada lampu LED 3, sensor tekan, dan (pura-puranya) mobil yang melintas. Sedangkan Panic Button sejauh ini dibayangkan bentuk jadinya seperti gelang. HOW???

Jadi setelah semua pertimbangan tersebut, pilihan kami adalah...

SMART TRAFFIC LIGHT!!!

Sekian~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar